Thumb

25Nov

Dua Jenderal TNI Mendadak ke Pulau Sedanau Natuna, Ini Agendanya

Di sela-sela persiapan latihan Antar Percabangan (LatAncab) TNI-AD di Natuna, Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AD, Letjen (TNI) Agus Kriswanto menyambangi Pulau Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat.

Kedatangan ini dalam bentuk kegiatan sosial, Jumat (11/11/2016). Agus bersama Danrem 033/WP Brigjen, Fachri, Dandim 0318/Natuna, Letkol (Inf) Ucu Yustiana dan rekanan penyuplai alat tempur PT. Indocertes.

Bagi-bagi sembako kepada lansia dan masyarakat hingga buku tulis kepada puluhan anak sekolah berlangsung hangat di Aula Kecamatan Bunguran Barat, Kelurahan Sedanau ini.

Pihak perwakilan Indocertes, Krisnawati mengatakan mereka bersama TNI memanfaatkan waktu luang di sela-sela kesibukan latihan. "Kegiatan ini nggak direncanakan, kami memanfaatkan waktu luang dan ada ide intuk bagi-bagi sembako ini," sebutnya.

Dankodiklat, Letjen Agus punya harapan bisa menarik animo masyarakat khususnya anak-anak dan pelajar untuk menjadi bagian dari TNI.

"Kami (TNI) tak hanya terkait aspek hankam saja, tapi juga wajib memperhatikan aspek sosial budaya. Kita juga konsen dalam pembinaan mental bagi anak-anak. Kami berharap mereka punya animo dan ketertarikan di bidang militer," sebutnya.

Sebanyak tiga kardus buku dengan gambar aksi pasukan tentara menarik perhatian para pelajar SD ini. Buku dengan tulisan NKRI harga mati dibagikan secara gratis.

"Kalau bisa anak-anak sekolah ini punya animo sejak dini untuk menjadi bagian dari TNI jika sudah besar. Jadi mereka punya semangat. Jangan jadi tentara saat kepepet saja karena sedang tidak ada kerjaan," ujarnya sambil bercanda.

Sumber: http://batamnews.co.id/berita-17699-dua-jenderal-tni-mendadak-ke-pulau-sedanau-natuna-ini-agendanya.html